Saturday, July 8, 2017

Awalnya Ragu Ikut Tes Polwan

PROKAL.CO, MENGGAPAI cita-cita dengan usaha dan kerja keras sangatlah menyenangkan. Terlebih itu adalah cita-cita yang berguna bagi orang banyak. Tak pernah terpikirkan oleh Meriati menjadi seorang Polwa. Langkah suksesnya saat ini tidak lain karena motivasi dari keluarga.

Sebelum menjadi bagian dari keluarga besar Polisi Indonesia (Polri), Meri biasa ia disapa awalnya mengalami beberapa tantangan yang sempat membuatnya ragu menjadi seorang polwan.

Ketika berbincang-bincang dengan media ini, keraguannya tersebut tidak lain karena banyak mendengar isu biaya yang dibutuhkan untuk menjadi seorang polwan.

"Tapi ada dukungan dari tante. Katanya dijalanni saja ikuti saja tes dan ujiannya. Tidak perlu dengar apa yang dibilang orang lain," ungkapnya sembari tersenyum manis.

Profesi orangtuanya sebagai petani-lah yang membuatnya cemas jika tes masuk polwan harus menggunakan biaya yang besar. Setelah banyak mendapat masukan dan motivasi dari orang terdekatnya, ia pun menjadi percaya diri untuk menjadi seorang polwan.

"Waktu itu saya merasa dilema sekali. Katanya tes polisi itu harus punya biaya yang besar. Tapi saya memilih untuk mencoba saja," cetus Meri.

Rasa cemas dan kekhawatirannya kembali mucul di benaknya ketika sudah mendaftar. Kata Meri, dirinya cemas dengan berbagai peraturan yang nanti akan dihadapinya.

Namun, dirinya berusaha keras untuk percaya dengan dirinya sendiri dan enggan untuk percaya dengan orang lain. Karena menurutnya jika ada kepercayaan diri pasti semua dirasa akan dipermudah.

"Pokoknya yang pikiran aneh-aneh saat itu saya buang dulu. Ikut tes sajalah dulu, kalau rezeki tidak akan ke mana-mana," jelasnnya.

Rasa cemas dan kekhawatiran-nya hilang ketika dirinya dipastikan lulus tes polwan. Kelulusannya ini ternyata banyak yang tidak menyangka karena tes polwan tidaklah mudah.

Ia pun meyakinkan ketika memiliki angan atau cita-cita bukanlah hal yang tidak mungkin diraih jika dikerjakan dengan usaha serta kerja keras.  "Semua kembali lagi pada diri kita. Kan memang awalnya harus susah dulu. Pokoknya hal yang belum pasti nantilah dulu dipikirkan. Jalani saja," tegasnnya. (*/yua)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...