Friday, July 28, 2017

Aksi Mulia Berbuah Duka di Laga Klasik Persib Vs Persija

Selepas pamit dari rumah, Rikco bergabung dengan rekan-rekan Bobotoh lainnya. Sesuai prediksi, GBLA telah berubah jadi lautan manusia. Puluhan ribu Bobotoh tumpah ruah menyambut partai klasik Persib vs Persija. Adrenalin terpacu. Rasa fanatik membakar hingga ke ubun-ubun. Hujatan terhadap tim lawan dan dukungan terhadap Persib silih berganti berkumandang. 

Tidak hanya di dalam, ribuan Bobotoh juga ramai di luar stadion. Sebagian menyaksikan pertandingan lewat layar lebar yang ada. Namun sebagian lagi memaksa masuk meski tidak punya tiket. Keributan beberapa kali pecah saat polisi berusaha menghalau. 

Ricko beruntung. Dia tidak perlu menunggu jebolan. Saat duel berlangsung, dia sudah di Gate 3 Sektor B3. Meski tanpa atribut, dukungan Ricko sudah jelas, yakni Persib !

Duel terus memanas setelah gol yang dicetak Ahmad Jufrianto pada menit ke-15 mampu dibalas Persija lewat Ramdani Lestaluhu lima menit setelahnya. 

Di lapangan letupan-letupan kecil semakin memanaskan tensi pertandingan yang kemudian menjalar hingga ke tribune penonton. Teriakan semakin lantang menjatuhkan mental lawan. Bahkan botol dan berbagai benda mulai beterbangan ke arah lapangan. 

Entah siapa yang memulai, sejumlah Bobotoh mulai menaruh curiga kepada penonton yang tidak menggunakan atribut Persib. Beberapa orang ditarik dan diinterogasi. Sebagian mendapat bogem mentah karena dianggap suporter lawan yang menyusup.

Saat jeda turun minum, kericuhan juga pecah di Gate 3 tak jauh dari lokasi Ricko. Seorang penonton tanpa atribut tampak dikeroyok. Dia dicurigai suporter lawan. Iba melihat kondisi korban, Ricko bangkit dan berusaha melerai. Namun langkahnya justru disambut bogem mentah para pelaku. Dia dianggap sebagai suporter lawan karena tidak mengenakan atribut.

Dia ikut jadi bulan-bulanan hingga tak sadarkan diri. Sejak saat itu, dia tidak pernah bangun lagi. Setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Santo Yusuf, Ricko menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (27/7/2017) pukul 10.15 WIB. 

"Jadi niatnya sangat mulia sangat baik. Menolong seseorang yang dikeroyok," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo meneruskan informasi yang didapat dari keterangan para saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

"Mohon doanya, cepat atau lambat para pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum untuk di proses di Polrestabes Bandung," ucap Hendro.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...