Monday, July 31, 2017

16 Hal Gila dan Fenomenal yang Hanya Terjadi di Jepang

Jepang penuh dengan fenomena yang sulit dipercaya dan gila!

Dream - Jepang bisa dibilang sebagai salah satu negara yang paling luar biasa di dunia. Meski sudah maju, negara berjuluk Negeri Matahari Terbit ini tetap melestarikan tradisi yang telah berusia berabad-abad dengan baik.

Tradisi itu bahkan bisa hidup berdampingan dengan teknologi yang berkembang pesat.

Namun Jepang juga penuh dengan fenomena yang sulit dipercaya, kadang tergolong gila.

Jepang memang negara yang unik. Tak percaya? Berikut adalah 16 hal gila yang hanya bisa terjadi di Jepang.

1. Pekerja yang bertugas mendorong orang ke dalam kereta bawah tanah

Kereta bawah tanah di Jepang selalu penuh oleh penumpang pada jam sibuk. Karena itu ada pekerja khusus yang disebut oshiya yang mendorong orang ke dalam kereta. Oshiya pertama adalah siswa yang bekerja paruh waktu.

2. Buah melon dihargai sangat mahal

Bahkan semangka kotak Jepang tidak semahal melon Yubari King. Pada sebuah lelang di tahun 2008, dua melon Yubari King dijual seharga US$ 24.000 atau setara Rp319 juta. Alasan mahalnya harga adalah karena buahnya yang langka. Buah melon ini ditanam dalam jumlah kecil di Pulau Hokkaido. Begitu panen, langsung diborong oleh pedagang besar.

3. Kit Kat dengan rasa yang tidak ada di tempat lain

Seperti juga dunia kulinernya, coklat Kit Kat di Jepang hadir dengan rasa aneh-aneh yang tidak ada padanannya di negara lain. Kit Kat di Jepang punya rasa cabai, wasabi, ubi jalar dan sake.

4. Kafe yang 'menjual' kelembutan seorang wanita

Dengan membayar lebih, pengunjung pria diizinkan untuk tidur dengan pelayan, memeluk mereka, saling berpandangan lama-lama, atau mengelus rambut mereka - tapi tidak boleh lebih dari itu! Di Jepang, perhatian lebih banyak diberikan pada sisi visual sebuah benda. Misalnya, kafe dimana pelayan berpakaian seperti pembantu rumah tangga cantik saat ini sangat populer.

5. Gudangnya kereta api

Jepang punya segala jenis kereta api. Mulai dari kereta model lama, bertingkat, hingga yang super cepat dan yang berjalan tanpa pengemudi. Bahkan ada kereta yang bentuknya sama dengan karakter kartun Thomas the Tank Engine. Kereta bawah tanah juga punya kereta khusus wanita.

6. Vending machine yang menjual segalanya

Vending machine begitu populer di negara ini sehingga Anda bisa membeli barang-barang yang paling aneh - seperti bawang atau surat cinta tulisan tangan.

7. Robot hewan peliharaan untuk anak-anak

Memelihara hewan betulan sangatlah mahal di Jepang. Mengurus dan memelihara hewan peliharaan betulan setara dengan membeli mobil baru. Karena itu, anak-anak ditawari mainan robot yang bisa meniru tingkah laku hewan peliharaan.

8. Bunga sakura yang enak dimakan

Sakura adalah bunga nasional Jepang yang terkenal. Tapi bunga itu juga makanan lezat yang digunakan untuk hiasan makanan pencuci mulut. Hidangan yang menampilkan kelopak bunga ini sangat populer di musim semi, saat seluruh Jepang tertutup dengan karpet pink lembut dari pohon Sakura yang mekar.

9. Tidak ada sopan santun saat di angkutan umum

Kursi di angkutan umum tidak ditawarkan kepada wanita, anak-anak, atau orang tua. Siapa datang pertama, dia yang duduk.

10. Tidak ada 'Polisi Fashion' di Jepang

Dunia fashion jalanan di Jepang bisa berkembang bebas tanpa ada yang membuat pernyataan 'nyinyir'. Siapa pun bisa mengekspresikan diri mereka dengan menggabungkan warna dan aksesori yang kadang terlihat gila dan tidak 'matching' sama sekali.

11. Makanan plastik sebagai sampel untuk pelanggan

Ini adalah profesi yang berbeda: seorang ahli membuat makanan buatan yang tidak dapat dibedakan dari makanan betulan. Makanan asli tapi palsu itu terbuat dari bubuk atau lilin untuk ditampilkan di counter restoran sebagai sampel untuk pelanggan.

12. Gigi gingsul menjadi tren

Gigi yang tertata rapi mungkin hanya persepsi umum, dan belum tentu berlaku bagi yang lain. Sebagai contoh di Jepang, saat ini perempuan Jepang justru rela membayar mahal untuk prosedur kosmetik demi mendapatkan gigi gingsul.

13. Toilet canggih seperti kokpit pesawat

Sebagian toilet di Jepang dibangun dengan sistem yang canggih seperti kokpit pesawat. Panel yang terletak dekat toilet duduk di Jepang punya banyak tombol untuk memanjakan pemakainya. Ada tombol untuk menyalakan air untuk bidet atau shower, menghangatkan kursi, dan bahkan memutar musik.

14. Museum toilet dengan koleksi paling aneh

Pintu masuk ke Museum Toilet didekorasi 'secara indah' dengan tumpukan kotoran setebal seukuran manusia. Pameran di dalamnya termasuk slide anak-anak yang berbentuk seperti mangkuk toilet, koleksi sampel kotoran hewan dan kotoran manusia, pameran interaktif, dan topi lucu. Ini adalah museum bertema tinja pertama di dunia.

15. Es krim dengan sensasi yang tak ada duanya

Hanya di Jepang ada es krim yang memiliki keragaman rasa. Di sini Anda akan menemukan es krim dengan cita rasa mie, bir, atau daging kuda.

16. Sebuah pulau yang dikuasai oleh kelinci

Jepang

Selama Perang Dunia II, sejumlah kelinci dibawa ke Pulau Okunoshima untuk penelitian ilmiah rahasia. Program ini kemudian dibatalkan, dan kelinci itu dilepasliarkan. Akibatnya, pulau itu sekarang penuh dengan makhluk menggemaskan ini hingga menarik ribuan wisatawan.

(Brightside.me)

Dream.co.id Muslim Lifestyle

Rekomendasi Pilihan

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...