Saturday, March 18, 2017

Bocah Penderita Penyakit Aneh Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Selong (Suara NTB) – Nasib malang dialami, Ufaera Dwi Nurafifah (3,5) tahun. Di usianya yang begitu belia ini, ia harus bertarung melawan penyakit yang dideritanya sejak kecil. Ia mengalami pembengkakan pada bawah pipi sebelah kiri dan ujung lidahnya terdapat luka seperti sariawan.

Pembengkakan pada bawah pipi yang dialami, Nurafifah, sudah ada sejak lahir. Namun penyakit yang dideritanya pada saat itu kondisi penyakit yang dialaminya masih kecil. Namun seiring berjalannya waktu, penyakit yang dialaminya semakin besar, lidahnya keluar tebal. Kondisi itupun menambah penderitaannya lantaran tidak leluasa ketika makan.

Di tengah himpitan ekonomi yang dialaminya, putri pasangan Habibah dan Sulaiman ini, beberapa kali dibawa berobat ke beberapa rumah sakit swasta di Lotim. Namun penyakit yang dialami bocah asal Perumnas Labuhan Haji ini tak kunjung sembuh, bahkan penyakit itu semakin membesar.

"Penyakit yang dialami itu sejak kecil, beberapa kali dibawa ke tim medis, namun tak kunjung sembuh," terang Triyati dari sub office MAMPU BaKti NTB, Jumat, 17 Maret 2017.

Kendati demikian, pihak keluarga sangat berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan dukungan terhadap korban. Sehingga hari Selasa tanggal 21 Maret mendatang, bocah malang ini akan dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali atas rekomendasi pihak RSUD Dr. R Soedjono Selong.

Selain itu, kata Triyati, Ketua TP PKK Lotim, Hk. Supinah Ali Bin Dachlan sudah mengunjungi dan melihat langsung kondisi Nurafifah. Maka dari itu, dengan proses rujuk yang dilakukan ke Sanglah Bali ini, diharapkan penyakit yang dideritanya tiga tahun terakhir ini bisa terangkat dan Nurafifah dalam dengan leluasa bermain bersama teman-teman seusianya. (yon)

BACA BERITA LAINNYA :

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...