Saturday, March 11, 2017

ANEH TAPI NYATA!!! Truk CPO Terjun Sendiri ke Sungai

PROKAL.CO, PANGKALAN BANTENG Kecelakaan aneh terjadi di kawasan Simpang Hantu, Desa Marga Mulya Kecamatan, Pangkalan Banteng, Jumat (10/3) pagi. Diduga akibat korsleting pada bagian bendik stater, truk pemuat CPO terjun bebas ke sungai di kawasan itu.

Informasi yang diperoleh Radar Pangkalan Bun, truk tanpa muatan yang sedang dicuci itu berjalan sendiri hingga akhirnya masuk ke sungai. Sungai yang sedang surut membuat truk tetap terjungkir dan tidak terseret arus sungai ke bagian hilir.

Ari, pekerja di pencucian mobil di pinggir Sungai Dendang itu mengatakan, truk tronton berbobot belasan ton itu tiba-tiba hidup sendiri dan bergerak maju. Pihaknya sempat berusaha mematikan kontak, namun tak berguna karena kunci kontak sebenarnya sudah mati.

"Tiba-tiba stater bunyi dan bunyinya terus menerus, entah saat itu posisi gigi persneling posisinya masuk atau tidak. Saya coba matikan kontak tidak bisa, karena posisi kontak sudah off. Tapi, motor stater tetap bunyi," katanya.

Dia menilai kejadian itu aneh. Pasalnya, kalau korsleting, seharusnya sejak awal dicuci. Namun, kenapa kejadian yang membuat heboh warga dan pengguna jalan raya di kawasan itu justru terjadi saat pencucian truk sudah selesai.

"Nyucinya sudah selesai. Waktu itu tinggal ngelap kaca dan ngeringin sisa-sisa air di bodi truk," tambahnya masih dengan tampang keheranan.

Warga lainnya, Mardi, mengatakan, korsleting pada bendik motor stster kendaraan sangat mungkin terjadi. Meski kondisi kontak dalam keadaan off, tetap saja ada aliran listrik yang masuk dari aki akibat bendik yang lengket.

"Bisa saja karena bendiknya sudah aus atau isolatornya terbuka, jadinya korslet pas kena air. Tapi, kenapa kejadian itu pas selesai dicuci, kita tidak tahu," katanya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tebing jurang sungai yang curam membuat warga kesulitan melakukan evakuasi. Setelah dua jam terjungkal di sungai, akhirnya  truk berwarna merah hijau itu berhasil diangkat dengan ditarik dua truk sejenis. (sla/ign)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...