Tuesday, March 21, 2017

Aneh, iPhone 7 Ini Berjalan di Windows XP

iPhone 7

Telset.id, Jakarta – Kita semua tahu jika iPhone 7 itu berjalan pada sistem operasi buatan Apple sendiri yakni iOS 10.2. Tapi bagaimana jika smartphone yang menghuni dua besar smartphone dengan skor tertinggi di AnTuTu Benchmark itu berjalan di OS lawas yang khusus dibuat untuk PC yakni Windows XP?

Tentu hal tersebut kelihatan aneh, tapi itulah fakta yang direkam dan disebarkan oleh channel YouTube Hacking Jules beberapa waktu yang lalu. Terlihat pada video tersebut, iPhone 7 berwarna Black ini berhasil menjalankan sistem operasi Windows XP tanpa harus melewati proses jailbreak terlebih dahulu.

Lantas bagaimana caranya? Ternyata berhasilnya Windows XP berjalan di iPhone 7 ini tak lepas dengan digunakannya sebuah emulator x86 bernama iBox 2 yang dipasangkan pada iPhone 7. Emulator itu sendiri sudah tersedia di situs GitHub beserta instruksi untuk menggunakannya.

[Baca Juga: iPhone 7 Plus "Rasa" Macintosh Tahun 1984 Dibandrol Rp 25 jutaan]

[embedded content]

[Baca Juga: Google Pixel 2 akan Ikuti Jejak iPhone 7?]

Nah jika Anda telah memasangkan emulator serta menjalankan instruksinya, Anda dengan mudah menjalankan hampir semua proses yang berjalan pada salah satu sistem operasi Microsoft yang paling banyak penggunanya tersebut. Oh ya pada video itu juga diperlihatkan jika saat menjalankan Windows XP, keyboard otomatis akan muncul, nah untuk menghilangkan keyboard itu, Anda hanya harus menggoyangkan iPhone 7 hingga keyboard-nya hilang dari layar.

Ingin segera mencobanya, silakan kunjungi situs GitHub dan ikuti instruksinya. Perlu diingat, do with your own risk! (FHP/MS)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...